Skyegrid, Mainkan Game Triple A dari Hp atau Laptop Jadul

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Skyegrid, Mainkan Game Triple A dari Hp atau Laptop Jadul

Rabu, 25 Juli 2018

Skyegrid, Mainkan Game Triple A dari Hp atau Laptop Jadul

Bermain game triple A (AAA) di laptop standar atau di hp Android? Sekarang tidak ada yang tidak mungkin. Sebab kini telah hadir sebuah platform game streaming untuk laptop dan hp Android yang memungkinkan kamu memainkan game terbaru seperti Fortnite, Assasin's Creed Origins atau mungkin Far Cry 5 tanpa harus menggunakan perangkat gaming kelas tinggi dan berharga mahal.

Apa itu Skyegrid? Skyegrid akan menjadi solusi para gamer untuk memainkan game berat sekalipun melalui perangkat yang mereka miliki. Tidak perlu laptop gaming terbaik atau hp Android dengan spek tinggi. Kok Bisa?

Karena Skyegrid merupakan platform game streaming berbasis Cloud, atau populer pula disebut Cloud Gaming. Sederhananya, platform ini memungkinkan siapa saja untuk bermain game AAA dari apapun perangkat yang dimilikinya -termasuk laptop Windows, Macbook dan iMac, bahkan hp Android.

Bisa dibilang Skyegrid akan menjadi platform Cloud Gaming Android pertama di Indonesia. Dan kita harus berbangga, karena Skyegrid adalah startup buatan muda mudi asal Indonesia.

Acara peluncuran Skyegrid dihadiri Menkominfo, Rudiantara

Dengan Skyegrid siapa pun bisa menjadi gamer AAA. Bermain dari mana saja, kapan saja, tanpa memusingkan perangkat yang harganya mahal, juga system requirement game yang tinggi. Ya, paling tidak punya ponsel Android, itu sudah cukup," ujar Rolly Edward, CEO Skyegrid.

Rolly membandingkan harga sebuah konsol game, misalnya Sony PlayStation 4 (500 GB) seharga Rp3,5 juta, lalu perlu satu unit TV yang harga rata-ratanya Rp2,5 juta untuk ukuran 32 inci, belum lagi game yang rata-rata seharga Rp300 ribu. Jika ditotal, seseorang tersebut harus merogoh kocek Rp6,3 juta, hanya untuk memainkan satu game. Ia perlu menambah Rp300-500 ribu lagi setiap kali ingin bermain game baru, tuturnya.

Contoh lain adalah para gamer membutuhkan perangkat dengan spesifikasi minimal (atau system requirement) yang dibutuhkan untuk bermain game-game AAA di PC. "Sehingga, investasi untuk bermain game terasa sangat mahal bagi sebagian orang. Sebab itu, kami akan mengubah cara pandang orang tentang bermain game dengan Skyegrid," tegas Rolly.

Skyegrid untuk Android, Windows, Mac OS, dan Xbox

Jadi solusi untuk memainkan game tadi adalah dengan berlangganan Skyegrid, sehingga kamu bebas memilih untuk bermain di platform yang dimiliki. Platform tersebut mencakup OS Android (hp dan tablet), Windows (laptop, desktop PC), Mac OS X (Macbook, iMac, iMac Mini), sampai Xbox One.

Di tahap awal, kami menyediakan lebih dari 50 judul game AAA terpopuler di Indonesia, dari sekitar 25 publisher game ternama dunia, sebut saja Ubisoft, CD Projekt, Epic Games, 2K, dan masih banyak lagi. Jumlahnya akan terus kami tambah sampai 120 judul game favorit di Indonesia, pada akhir tahun ini, tutur Rolly.

Ke depannya, pelanggan Skyegrid juga akan dapat menikmati game-game AAA buatan pengembang lokal. Salah satu yang ikut mendukung adalah Digital Happiness, studio game kesohor asal Bandung yang mengembangkan game horor yang sempat viral secara global pada pertengahan tahun 2014 silam berjudul DreadOut.

Saat ini, Skyegrid hanya menyediakan satu paket berlangganan, yakni Rp179.000 untuk 30 hari. Jika sudah memiliki akun Steam aktif, kamu bisa menautkan akun Steam tersebut ke akun Skyegrid untuk menambah koleksi game-game terbaru.

Cara Menggunakan Skyegrid

Untuk bisa memainkan game-game yang ada di Skyegrid, kamu cukup menginstal aplikasinya dari store untuk masing-masing perangkat. Misalnya untuk pengguna perangkat Android atau Android TV, bisa mengunduh Skyegrid di Play Store. Begitu pun pengguna laptop atau PC Windows 10, unduh Skyegrid di Microsoft Store, termasuk pengguna Xbox One.

Sedangkan pengguna Macbook dan iMac berbasis Mac OSX, bisa unduh Skyegrid langsung dari App Store. Sementara, pengguna Windows 7 ke bawah, Linux, dan Macbook jadul, Anda bisa memainkan game-game di Skyegrid langsung dari browser Google Chrome. 

Cara Berlangganan Skyegrid

Cara berlangganannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar (sign up) di website Skyegrid, lalu pilih Berlangganan, kemudian pilih Metode Pembayaran. Setelah pembayaran selesai diproses, kamu bisa langsung memainkan puluhan game yang ada di Skyegrid sepuasnya selama 30 hari.